Select Page

Manajemen Gelora Bung Karno menerima kunjungan studi banding Jajaran Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Pemerintah Provinsi Papua pada Jumat, 6 November 2020. Bertempat di Ruang Annex Gedung Direksi GBK, kunjungan studi banding ini diterima langsung oleh Kepala Divisi Humas, Hukum dan Administrasi bersama Kepala Divisi Pembangunan dan Pemeliharaan Gelora Bung Karno. Dalam kunjungan ini, Kadisorda Provinsi Papua menuturkan bahwa kunjungan ini dalam rangka pembelajaran pengelolaan venue olahraga. “Seperti diketahui bahwa saat ini Provinsi Papua memiliki venue olahraga yang akan digunakan untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional Ke-20, kami memikirkan bagaimana cara memelihata dan mengoptimalisasikan venue yang ada. Karenanya kami datang ke Gelora Bung Karno untuk belajar dari pengelola venue olahraga yang paling berpengalaman di Indonesia”, tutur Alexander K.Y Kapisa.

Kepala Divisi Humas, Hukum dan Administrasi dalam kunjungan ini menginformasikan profil dan pengelolaan komplek GBK, sementara Kepala Divisi Pembangunan dan Pemeliharaan menambahkan informasi terkait teknis pemeliharaan venue. Diskusi pun digelar untuk saling berbagi pengalaman terkait pemanfaatan dan pemeliharaan venue olahraga.

Dalam kunjungan ini, jajaran Disorda Provinsi Papua juga berkesempatan untuk meninjau langsung dan mendapatkan penjelasan terkait pengelolaan dan perawatan pada venue Stadion Utama dan Stadion Akuatik GBK. Kedepannya, Tim Disorda akan kembali mengunjungi GBK untuk mempelajari lebih spesifik terkait pengelolaan dan teknis perawatan venue GBK.