Select Page

Manajemen GBK menerima kunjungan belajar dari Akademi Olahraga Prestasi Nasional (AKORNAS) pada Senin, 6 Januari 2020 di Press Conference Room Stadion Utama GBK. Rombongan dari AKORNAS yang dipimpin oleh Dosen Pembimbing, Diah Ayuningtyas diterima langsung oleh Kepala Divisi Humas, Hukum dan Administrasi, mewakili Manajemen GBK.

Diah Ayuningtyas menyampaikan bahwa GBK menjadi tolok ukur pengelolaan venue olahraga. Hal ini menjadi sangat penting karena pengelolaan venue menjadi salah satu pendukung perkembangan prestasi dan industri olahraga. Ia menyampaikan juga, hingga saat ini hanya di AKORNAS saja yang mengajarkan perkuliahan manajerial pengelolaan sarana dan prasarana olahraga.

Selanjutnya, pemaparan dilakukan oleh Kepala Humas GBK. Mulai dari sejarah pembangunan hingga GBK masa kini disampaikan secara santai sehingga suasana terlihat interaktif namun tetap santai. Ia juga menginformasikan bahwa GBK bukan hanya sekadar sebagai venue olahraga tetapi juga venue yang dapat mengakomodir berbagai kegiatan masyarakat antara lain kegiatan sosial, seni, dan budaya hingga penerapan teknologi informasi. Sehingga venue yang sudah ada sejak 58 tahun lalu ini tetap menjaga marwah Bung Karno, Sang Visioner, yang menjadikan kawasan GBK sebagai venue multifungsi. Mengikuti perkembangan jaman, GBK juga menerapkan teknologi informasi antara lain akses wifi gratis bagi masyarakat, transaksi parkir cashless dan manless, booking online (melalui www.reservation.gbk.id), penerapan energi terbarukan, dan ramah lingkungan.

Sesi tanya jawab pun digelar guna memperjelas paparan yang telah disampaikan. Mulai dari Dosen Pembimbing hingga para mahasiswa silih berganti menyampaikan pertanyaan terkait pengelolaan, perawatan hingga manajemen resiko yang dihadapi ketika venue digunakan untuk kegiatan. Menambah keceriaan siang itu, Humas GBK menggelar sesi games dengan mengoptimalkan sekaligus menjajal keandalan wifi yang ada di Stadion Utama GBK. Sesi ini disambut sangat antusias oleh para mahasiswa. Peserta yang mencapai nilai tertinggi mendapatkan merchandise menarik dari GBK. Sebagai penutup acara, rombongan diajak untuk masuk ke dalam arena Stadion Utama GBK yang menjadikan hal ini sebuah pengalaman yang tak terlupakan.