Select Page

Rabu pagi (12/6), Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) menggelar acara apresiasi inovasi “Anugerah Inovasi 2018” di Gedung Krida Bhakti, Kementerian Sekretariat Negara. Melalui acara ini, Kemensetneg yang berupaya mewujudkan dirinya menjadi Smart Governance Institution, memberikan apresiasi terhadap hasil-hasil inovasi di ranah pekerjaan dan pelayanan yang dilakukan oleh pejabat/pegawai Kemensetneg selama tahun 2018. Hal ini diharapkan mampu menginspirasi dan merangsang pejabat/pegawai lainnya untuk menciptakan dan mengembangkan inovasi baru di tahun 2019.

Di tahun ketiga bergulirnya acara ini, GBK meraih penghargaan atas inovasi Gerobak Kuliner di kategori Bidang Pelayanan. Pada sambutannya, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno mengatakan bahwa inovasi itu mempermudah cara kita bekerja serta mempermudah masyarakat menikmati pelayanan kita. Misalnya inovasi ruang publik di GBK yang dapat dinikmati masyarakat.

Gerobak Kuliner di Kawasan GBK merupakan program inovasi GBK dalam rangka menciptakan keselarasan pedagang kaki lima. Gerobak Kuliner GBK mengakomodir kebutuhan masyarakat akan minuman dan makanan ringan juga melayani penjualan dan pengisian ulang kartu prabayar (Tapcash, Emoney, Brizzi dan Flazz) menggunakan mesin EDC (Electronic Data Capture). Gerobak Kuliner GBK juga ramah lingkungan. Dengan menggunakan 2 penampang solar panel pada masing-masing gerobak yang dapat menghasilkan energi sebesar 70 watt yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan listriknya.