Jakarta (12/9) – Sejak tahun 1962, Gelora Bung Karno (GBK) terus berusaha untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan masyarakat. Saat ini, GBK tengah bersiap menuju perhelatan akbar pesta olahraga Se-Asia dimana Indonesia menjadi Tuan Rumah yang kedua kalinya yaitu Asian Games XVIII tahun 2018 dengan melakukan perbaikan baik itu venues, kawasan maupun manajemen. Nantinya, GBK akan hadir dengan wajah baru. Dalam rangka merayakan HUT ke-55, GBK akan memperkenalkan wajah baru tersebut dan berupaya mengangkat kembali semangat berolahraga masyarakat melalui sebuah ajang “GBK Mi55ion Run” yang akan diselenggarakan pada Minggu (17/9) di Kawasan GBK.

GBK Mi55ion Run merupakan bagian dari rangkaian acara HUT GBK yang digelar oleh Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK). Mengangkat tema “New GBK & Love GBK”, hal ini sebagai bentuk komitmen GBK yang senantiasa mendukung kegiatan olah raga nasional. Dengan bergulirnya renovasi GBK terbesar dalam sejarah keberadaannya GBK menjelma menjadi NewGBK yang tidak hanya digunakan untuk kegiatan olahraga namun juga dapat mengakomodir berbagai kegiatan/multievent antara pendidikan, pariwisata, seni, sosial dan budaya.

Ajang lari GBK Mi55ion Run didukung oleh Sushi Tei ini, akan menargetkan sejumlah influencer muda sebagai peserta. Influencer muda dari beragam latar belakang ini nantinya akan mendapatkan kesempatan untuk meninjau progress renovasi venue perhelatan akbar Asian Games XVIII; stadion utama GBK. Pada GBK Mi55ion Run, sejumlah misi rahasia akan tersembunyi di kawasan GBK. Terdapat 12 tim yang akan bersaing memperebutkan piala #GMR2017 dan total hadiah senilai puluhan juta.

Puncak HUT Ke-55 GBK akan diadakan pada Minggu (24/9) melalui acara GBK Carnaval. Berbeda dengan GBK Mi55ion Run, GBK Mi55ion Run terbuka untuk seluruh masyarakat. Pagelaran Budaya dan Olahraga, Bazaar UMKM, Ragam hiburan kesenian dan tradisional serta Fun Walk merupakan serangkaian acara pada GBK Carnaval. Selain itu, karnaval ini juga mengundang beragam komunitas dan pecinta olah raga di Indonesia untuk mengikuti perlombaan dengan total hadiah 50 juta rupiah.

“Ulangtahun ke-55 ini sebagai bentuk komitmen kami bahwa GBK mencintai masyarakat dan mudah-mudahan dicintai pula oleh masyarakat”, ujar Desiana Intansari selaku Ketua Panitia HUT GBK ke-55 tahun, “selain itu, GBK juga mau memperkenalkan wajah baru GBK. Sebagai salah satu venue Asian Games tahun depan, kita harus terlebih dahulu memperkenalkan ke masyarakat”

English EN Indonesian ID