Merajut Asa Kemanusiaan, "Give Blood Save Lives"

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-60 Gelora Bung Karno, Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) menggelar aksi kemanusiaan berupa pelaksanaan kegiatan Donor Darah. Mengusung tema Give Blood Save Lives, kegiatan donor darah ini di gelar pada Minggu, 18 September 2022 di VIP Barat Stadion Utama GBK.

 

PPKGBK bekerjasama dengan PMI Provinsi DKI Jakarta melaksanakan aksi untuk kemanusiaan ini. Kegiatan donor darah ini mulai digelar pada pukul 08.00 s.d. 11.00 WIB. Secara resmi kegiatan donor darah ini dibuka oleh Direktur Utama PKKGBK Rakhmadi A. Kusumo didampingi oleh Direktur Keuangan PPKGBK Hendri Arisandi, Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha Mokhamad Rofik Anwar, dan Direktur Umum PPKGBK Susan W, sementara dr. H. Sibrohmalisi, M.A.R.S. - Ketua bidang pelayanan kesehatan dan sosial didampingi Agus Suhada, MPd mewakili Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta yang berhalangan hadir.

 

Dalam sambutannya Direktur Utama PKKGBK Rakhmadi A. Kusumo menyampaikan, “kegiatan ini adalah salah satu rangkaian HUT Ke-60 GBK, Give Blood Save Lives kegiatan donor darah sumbangsih dari GBK untuk kemanusiaan. Pelaksanaan donor darah ini bekerjasama dengan PMI Provinsi DKI Jakarta. Kegiatan donor darah merupakan kegiatan yang sangat mulia, dan kami sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh peserta, panitia dan PMI yang bersama-sama mensukseskan acara ini. Pada tahun-tahun sebelumnya kegiatan donor darah GBK dilaksanakan khusus untuk pegawai dan mitra kerja GBK, namun tahun ini kegiatan donor darah kita buka untuk publik melalui pendaftaran online dan offline, dengan target sebanyak 250 kantong darah berukuran 250 cc. Dalam kegiatan ini sebanyak 267 orang telah mendaftarkan diri sebagai pendonor sukarela. Semoga kedepannya kegiatan donor darah ini dapat berlangsung lebih meriah lagi dan lebih dapat membantu sesama yang sedang membutuhkan transfusi darah”, jelas Rakhmadi A. Kusumo.

 

Para peserta merupakan pegawai PPKGBK dan pengunjung yang sedang berolahraga di Kawasan GBK. Selain menjalankan prilaku hidup sehat dengan berolahraga dan mengkonsumsi makanan sehat, donor darah dapat menjadi salah satu solusi hidup sehat. Dengan mendonorkan darah membuat tubuh dapat memproduksi sel-sel darah baru sebagai pengganti dan mencegah menyumbatan arteri. Bagi pendonor pun menjadi penebar benih kebaikan, karena darah yang kita sumbangkan dapat membantu meringankan beban bagi sesama yang membutuhkan.

News Gallery

1 Comments

  1. m mei ismuniar says:

    Tempat nyaman untuk donor darah dan pelayanan bagus... terima kasih GBK