Jakarta (24/9) – Memasuki usia 55 tahun, Gelora Bung Karno akan segera menjelma menjadi sebuah ruang terbuka publik untuk melakukan berbagai kegiatan Olah Raga, Seni, Budaya, dan Teknologi. Tahun ini, GBK tengah bersiap menuju Perhelatan Akbar ASIAN GAMES Ke XVIII pada bulan Agustus Tahun 2018. Berbagai perbaikan sarana dan prasarana tengah dilakukan dan mendekati tahap penyelesaian.

Ditengah proses renovasi, GBK tetap menjaga komitmen untuk senantiasa melayani berbagai kegiatan masyarakat di bidang olahraga, seni, budaya, dan teknologi sebagaimana tercermin dalam berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangkaian Perayaan 55 Tahun GBK, yaitu :

  1. Lomba Olahraga Internal yang diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan PPKGBK.
  2. Kompetisi sepak bola persahabatan antara PPKGBK dengan para awak media (SIWO PWI), para mantan pemain TimNas Indonesia (Starball) dan para selebritis pecinta bola (Komando FC)
  3. MI55ION RUN merupakan sebuah ajang lari sambil memperkenalkan sejumlah fasilitas yang ada didalam kawasan GBK. Kegiatan ini berkolaborasi dengan influencer muda tanah air dari berbagai latar belakang. Peserta memulai start di Gedung PPKGBK menuju beberapa shelter dan fasilitas yang ada di dalam Kawasan Senayan, antara lain Gedung Panin Bank, Ratu Plaza, fX Sudirman, TVRI, Hotel Mulia, Plaza Senayan, Senayan City, Senayan National Golf, berbagai lapangan, dan berakhir di Stadion Utama.
  4. Kegiatan Bakti Sosial memperbaiki beberapa sarana olahraga yang berada di Kelurahan Grogol Selatan yang sampai dengan saat ini masih berlangsung.

Sebagai puncak acara HUT GBK ke – 55, kami menyelenggarakan Pagelaran dengan tema Olahraga, Seni, Budaya, Bazaar UMKM yang terangkum dalam sebuah GBK Karnaval dan Fun Walk terbuka untuk masyarakat umum bertajuk “Satu Untuk Gelora”. Start akan dilakukan di Jalan Pintu Satu mengarah ke Semanggi dan memutar di seberang BEJ; lalu menuju ke Bundaran Senayan dan berbelok ke titik Finish di Jalan Pintu Satu Senayan (depan fX Sudirman). Berbagai karya seni, budaya dan kreasi anak bangsa akan ditampilkan oleh puluhan komunitas, atlet nasional dan ribuan peserta lainnya yang tergabung dalam Komunitas GBK.

Direktur Utama PPKGBK, Winarto mengatakan “Rangkaian HUT ke-55 ini merupakan implementasi komitmen bahwa GBK akan selalu mendukung kegiatan multi event olah raga, seni, budaya, dan teknologi yang dapat diakomodir di kawasan GBK” tutupnya.

English EN Indonesian ID